Sakura Loves You

Minggu, 09 Oktober 2016

TUGAS 3 KOMUNIKASI BISNIS.01(EKMA4159.01)



1. Jelaskan tiga kriteria berikut menurut Dennis, Warley & Sheridan (2006:39) :
a.Pengetahuan tentang lanskap teknologi
b.Kreativitas
c.Analitis
2.Jelaskan fungsi manusia dan komputer
3.Jelaskan kemampuan orang yang melek informasi

Jawaban

1.       Penjelasan Dennis, Warley & Sheridan (2006:39) mengenai:
a.       pengetahuan tentang lanskap teknologi
meski para manajer dan professional media tak akan pernah bias memiliki keterampilan seperti halnya seorang programmer, namun jelas sangat penting untuk mengetahui l lanskap teknologi. Hal ini berarti kita mesti memahami evolusi dan perkebangan platform baru teknis. Sangatlah penting untuk memiliki kemampuan membanghun dan mengorganisirkan pangkalan data – sebagai satu struktur utama dalam manajemen semua isi dan memaksimalkan pemasaran dan penjualan.

b.       Kreativitas
Awalnya kreativitas hanya terkait dalam kelompok profesi tertentu seperti penulis dan seniman. Namun  kini kreativitas pun dipandang sebagai salah satu sifat penting yang harus dimiliki para manajer. Kini para manajer dituntut untuk dapat berfikir secara kreatif memadukan isi, strategi pemasaran dan data tentang khalayak yang berbeda dengan saluran distribusi pesan sebelumnya sehingga harus ditemukan format dan gaya komunikasi baru.

c.       Analitis
Seperti halnya saran agar para pelaku bisnis mau belajar lebih banyak tentang proses kreatif, maka para pengelola informasi pun perlu memahami rencana  bisnis, pemasaran, periklanan dan khalayak sehingga bias menjaga daya kompetitifnya.

2. Fungsi interaksi manusia dengan komputer
Fungsi utama disusunnya berbagai cara interaksi manusia & komputer :
untuk mempermudah manusia dalam mengoperasikan komputer dan mendapatkan berbagai umpan balik yang ia perlukan selama ia bekerja pada sebuah sistem komputer. Para perancang antarmuka manusia dan komputer berharap agar sistem komputer yang dirancangnya dapat bersifat akrab dan ramah dengan penggunanya (user friendly).
Sebagai contoh, misalnya sebuah komputer lengkap dipasang pada sebuah tempat yang tidak nyaman bagi seorang pengguna yang menggunakan atau keyboard yang digunakan pada komputer tersebut tombol-tombolnya keras sehingga susah untuk mengetik sesuatu.
Kita butuh Interaksi manusia komputer adalah agar kita lebih cepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. serta dapat membuat waktu pengerjaannya lebih cepat dan tidak membutuhkan banyak biaya dalam membuat suatu pekerjaan.
3. Melek informasi sebagai sebuah kesadaran, kemampuan, sekaligus keterampilan pribadi dalam menyikapi informasi; sehingga mengurangi risiko kebingungan dan sesat pikir saat mengakses, memahami, kemudian memanfaatkan informasi yang diperoleh.

2 komentar: