Sakura Loves You

Minggu, 08 November 2015

TUGAS 2 MANAJEMEN (EKMA 4116)



1.       Bagaimanakah langkah-langkah yang akan Anda lakukan untuk pelaksanaan (proses) pengorganisasian dalam organisasi Anda sehingga pekerjaan dan anggota organisasi menjadi satu kesatuan yang harmonis? Dan bentuk struktur organisasi seperti apa yang akan anda gunakan?
2.       Jelaskan proses pelaksanaan delegasi (pendelegasian tugas)!

JAWABAN


1.       - Perincian seluruh kegiatan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan organisasi.
-Melakkukan konsolidasi secara rutin dan teratur agar terjalin suasana kekeluargaan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja organisasi.
- Membuat kebijakan-kebijakan yang tepat dan adil untuk perkembangan organisasi dan anggota.
-menjadikan organisasi dan para anggota  sebagai “keluarga kedua”, agar tidak terbentuk jarak yang terlalu jauh diantara para anggota yang akan menyebabkan kurang berhasilnya kerja sama.
- Pengadaan dan pengembangan suatu mekanisme (hubungan, komunikasi, keterkaitan) untuk mengkoordinasikan pekerjaan para anggota organisasi menjadi kesatuan yang terpadu dan harmonis. Mekanisme pengkoordinasian akan membuat para anggota organsasi menjaga perhatiannya pada tujuan organisasi serta dapat mengurangi ketidak efisienan dan konflik-konflik yang merusak.

Struktur organisasi yang akan digunakan adalah DIVISIONAL. Karena Cepat tanggap, fleksibilitas pada lingkungan yang tidak stabil,Memperhatikan kebutuhan konsumen,Koordinasi yang luar biasa lintas departemen fungsional,Pembebanan tanggung jawab yang jelas bagi permasalahan produk,Penekanan terhadap keseluruhan produk dan tujuan divisional,Pengembangan keterampilan manajemen umum.

2.       Proses pendelegaasian tugas :
-identifikasi semua pekerjaan dan mengukur durasi setiap pekerjaan tersebut
-Mengidentifikasi kemampuan karyawan
-Pembinaan dan pelatihan
-Monitoring dan evaluasi
 



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar