Sakura Loves You

Rabu, 11 November 2015

TUGAS 3 PERILAKU ORGANISASI (EKMA 4158)



1.Apapun bentuk organisasi, konflik dapat terjadi. Bagaimana menurut pendapat Anda?

JAWAB:



          Apapun organisasinya, tidak  akan dapat terhindar dari yang namanya konlik. Karena organisasi merupakan kumpulan dari beberapa orang yang memiliki watak, kepribadian, dan cara berfikir yang berbeda-beda. Dan karena perbedaan itulah konflik sering terjadi.
 



2.Apakah Anda pernah mengalami konflik? Jelaskan bagaimana cara Anda menyelesaikan konflik tersebut.

JAWAB:


          Pasti pernah. Cara saya untuk mengatasi konflik tersebut yaitu dengan mengidentifikasi penyebab konflik, berfikir lebih tenang dan berusaha memecahkan masalah bersama-sama agar mendapat solusi yang terbaik.



  

3.Jelaskan mengenai hubungan tingkat konflik terhadap kinerja.

JAWAB:

          Apabila penanganan konflik dilakukan secara optimal akan menghasilkan kinerja yang maksimal. Bilamana tingkat penanganan konflik itu terlalu rendah, kinerja organisasi bisa mengalami stagnansi, dan kelangsungan hidup organisasi terancam. Di lain pihak, bila tingkat konflik terlalu tinggi, kekacauan dan perpecahan juga bisa membahayakan kelangsungan hidup organisasi. Konflik dapat menghambat kinerja apabila dibiarkan berkepanjangan dan tidak mendapatkan penyelesaian yang jelas. Akan tetapi, konflik akan mendorong kinerja karyawan menjadi lebih baik apabila dikelola dan dikendalikan dengan tepat.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar