Sakura Loves You

Rabu, 24 Februari 2016

TUGAS 1 MANAJEMEN RESIKO (EKMA 4262)



Jelaskan pengertian atau arti dari:

1) Eksposur : objek yang rentan terhadap resiko dan berdampak pada kinerja perusahaan apabila resiko yang diprediksikan benar-benar terjadi.  Eksposur yang paling umum berkaitan dengan ukuran keuangan, misalnya harga saham, laba, pertumbuhan penjualan dan sebagainya.

2) risiko pasar : risiko kerugian pada posisi neraca dan rekening administratif yang diakibatkan oleh perubahan / pergerakan variabel pasar seperti tingkat suku bunga, kurs valuta asing, saham dan komoditi.

3) Risiko kredit : suatu risiko kerugian yang disebabkan oleh ketidak mampuan (gagal bayar) dari debitur atas kewajiban pembayaran utangnya baik utang pokok maupun bunganya ataupun keduanya.

4) Risiko operasional : risiko yang antara lain disebabkan ketidakcukupan dan atau tidak berfungsinya proses internal, kesalahan manusia, kegagalan sistem, atau adanya problem eksternal yang mempengaruhi operasional.

5) Var dengan tingkat kepercayaan 95% adalah 100 : Potensi kerugian maksimum yang dapat ditoleransi (dengan tingkat kepercayaan 95%) adalah 100. (perusahaa menyediakan kapital /cadangan  sebesar 100.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar