Sakura Loves You

Rabu, 24 Februari 2016

TUGAS 1 MANAJEMEN PEMASARAN (EKMA 4216)




1.     Sejalan dengan kehidupan modern yang sangat membutuhkan fungsi baterai untuk penggunaan barang-barang elektronik, maka saat ini banyak produsen baterai  yang meluncurkan baterai isi ulang. Menghadapi kondisi permintaan tersebut, upaya apa yang telah dilakukan perusahaan?
√.     developmental marketing
B.     remarketing
C.     syncromarketing
D.     conversional marketing 

2.     Jumlah kelompok umur berusia remaja saat ini semakin besar. Generasi ini mempunyai preferensi sendiri dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Saat ini perusahaan menjadi sadar bahwa remaja merupakan segmen menarik untuk dituju dan dapat menghasilkan keuntungan. Berbagai produk dapat ditawarkan antara lain fashion, aksesoris, dan majalah. Faktor lingkungan apa yang diperhatikan perusahaan dalam menawarkan produk tersebut?
A.      politik
     sosial
C.     demografi
D.     ekonomi

 3. Jamu sebagai ramuan tradisional sebelum ini merupakan produk yang kurang bergengsi dan dipersepsi oleh masyarakat kelas menengah Indonesia sebagai obat murah dengan kualitas rendah. Berbagai kondisi tersebut menjadikan industri jamu tertantang untuk maju dan melakukan terobosan dengan mengangkat gengsi jamu agar dapat setara dengat obat, atau paling tidak menjadi pengobatan alternatif yang teruji secara klinis. Pada kondisi permintaan apa produk jamu tersebut?
√.     fluktuatif
B.     negatif
C.     laten
D.     tidak sehat

 4.    Dalam menghadapi persaingan yang semakin tajam, saat ini banyak perusahaan yang menawarkan produk yang secara spesifik dan tepat dapat memenuhi keinginan target pasar sehingga dapat memuaskan pelanggan. Untuk itu perusaahaan telah menerapkan ……
  1. bauran promosi
  2. konsep produk
  3. bauran pemasaran
konsep pemasaran





5.     Konsep apa menjadi dasar perusahaan untuk menawarkan produk yang dapat menjawab pertanyaan tentang apa, dimana, bagaimana, kapan dan seberapa banyak?
  1. perilaku konsumen
  2. konsep pemasaran kemasyarakatan
  3. bauran promosi
segmentasi pasar

6.     Pada pasar mobil premium, faktor apa yang perlu diperhatikan pemasar dalam meluncurkan mobil dengan konsep mewah?
nilai sosial, pendapatan, gaya hidup
B. alam, politik, ekonomi
C. budaya, keluarga, kelompok referensi
D. sikap dan keyakinan

7.     Aktivitas dan habit belanja kalangan menengah-atas yang suka berkunjung ke supermarket dan hipermarket atau window shopping menjadi incaran pemasar dengan menawarkan produk berkualitas. Faktor apa yang menjadi perhatian pemasar untuk memenuhi habit  pasar middle-up tersebut?
keluarga
B. budaya
C. gaya hidup
D. ekonomi

 8.    Pembeli merupakan raja. Perusahaan perlu memberikan berbagai informasi yang selengkap mungkin untuk mendukung pengambilan keputusan beli konsumen agar tidak terjadi komplain. Saat ini banyak sekali beredar obat palsu di pasaran sehingga konsumen menjadi dirugikan. Dalam hal ini pemasar perlu memperhatikan konsep ...
A.      segmentasi pasar
B.     positioning
√.     konsumerisme
D.     produksi

9.     Pengadaan kartu member dengan tingkatan tertentu terutama pada bisnis perbankan yang menawarkan pelayanan yang berbeda pada pemegang kartu merupakan contoh penerapan faktor pengaruh pada kelompok …
A. aspirasi
kenggotaan
C. diasasosiatif
D. pelopor opini

10.  Penggunaan tokoh terkenal atau endorser seperti Agnes Monica dalam penawaran suatu merek motor merupakan contoh upaya perusahaan dalam membangitkan pengaruh pribadi pada keputusan beli konsumen. Penggunaan endorser pada pengiklanan produk ini sebagai contoh penggunaan …
opinion leader
B. opinion follower
C. diasasosiatif group
D. membership group





Tidak ada komentar:

Posting Komentar