1.
Sejalan
dengan kehidupan modern yang sangat membutuhkan fungsi baterai untuk
penggunaan barang-barang elektronik, maka saat ini banyak produsen
baterai yang meluncurkan baterai isi ulang. Menghadapi kondisi
permintaan tersebut, upaya apa yang telah dilakukan perusahaan?
√. developmental
marketing
B. remarketing
C. syncromarketing
D. conversional marketing
2. Jumlah kelompok
umur berusia remaja saat ini semakin besar. Generasi ini mempunyai preferensi
sendiri dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Saat ini perusahaan
menjadi sadar bahwa remaja merupakan segmen menarik untuk dituju dan dapat
menghasilkan keuntungan. Berbagai produk dapat
ditawarkan antara lain fashion, aksesoris, dan majalah. Faktor lingkungan apa
yang diperhatikan perusahaan dalam menawarkan produk tersebut?
A.
politik
√
sosial
C.
demografi
D.
ekonomi
3. Jamu
sebagai ramuan tradisional sebelum ini merupakan produk yang kurang bergengsi
dan dipersepsi oleh masyarakat kelas menengah Indonesia sebagai obat murah
dengan kualitas rendah. Berbagai kondisi tersebut menjadikan industri jamu
tertantang untuk maju dan melakukan terobosan dengan mengangkat gengsi jamu
agar dapat setara dengat obat, atau paling tidak menjadi pengobatan
alternatif yang teruji secara klinis. Pada kondisi permintaan apa produk jamu
tersebut?
√.
fluktuatif
B. negatif
C. laten
D. tidak sehat
4. Dalam menghadapi persaingan yang semakin tajam,
saat ini banyak perusahaan yang menawarkan produk yang secara spesifik dan
tepat dapat memenuhi keinginan target pasar sehingga dapat memuaskan
pelanggan. Untuk itu perusaahaan telah menerapkan ……
√konsep pemasaran
5. Konsep apa menjadi
dasar perusahaan untuk menawarkan produk yang dapat menjawab pertanyaan
tentang apa, dimana, bagaimana, kapan dan seberapa banyak?
√segmentasi pasar
6. Pada pasar mobil
premium, faktor apa yang perlu diperhatikan pemasar dalam meluncurkan mobil
dengan konsep mewah?
√ nilai sosial, pendapatan,
gaya hidup
B. alam, politik, ekonomi
C. budaya, keluarga, kelompok referensi
D. sikap dan keyakinan
7. Aktivitas dan
habit belanja kalangan menengah-atas yang suka berkunjung ke supermarket
dan hipermarket atau window shopping menjadi incaran pemasar dengan
menawarkan produk berkualitas. Faktor apa yang menjadi perhatian pemasar
untuk memenuhi habit pasar middle-up tersebut?
√ keluarga
B. budaya
C. gaya
hidup
D. ekonomi
8. Pembeli merupakan
raja. Perusahaan perlu memberikan berbagai informasi yang selengkap mungkin
untuk mendukung pengambilan keputusan beli konsumen agar tidak terjadi
komplain. Saat ini banyak sekali beredar obat palsu di pasaran sehingga
konsumen menjadi dirugikan. Dalam hal ini pemasar perlu memperhatikan konsep
...
A.
segmentasi
pasar
B.
positioning
√. konsumerisme
D.
produksi
9. Pengadaan kartu
member dengan tingkatan tertentu terutama pada bisnis perbankan yang
menawarkan pelayanan yang berbeda pada pemegang kartu merupakan contoh
penerapan faktor pengaruh pada kelompok …
A. aspirasi
√ kenggotaan
C. diasasosiatif
D. pelopor opini
10. Penggunaan tokoh
terkenal atau endorser seperti Agnes Monica dalam penawaran suatu merek motor
merupakan contoh upaya perusahaan dalam membangitkan pengaruh pribadi pada
keputusan beli konsumen. Penggunaan endorser pada pengiklanan produk ini
sebagai contoh penggunaan …
√ opinion leader
B. opinion follower
C. diasasosiatif group
D. membership group
|
Rabu, 24 Februari 2016
TUGAS 1 MANAJEMEN PEMASARAN (EKMA 4216)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar