Sakura Loves You

Senin, 14 Desember 2015

TUGAS 3 PENGANTAR EKONOMI MAKRO (ESPA 4110)



  1. APA YANG DIMAKSUD DENGAN PERANGKAT KEBIJAKAN FISKAL DISKRESIONER?
  2. JELASKAN 3 STABILISATOR UTAMA KEBIJAKAN FISKAL OTOMATIK.
  3. APA YANG MENYEBABKAN TIDAK MERATANYA SEBARAN DISTRIBUSI PENDAPATAN?
JAWABAN :

1.  Kebijakan fiskal diskresioner adalah kebijakan fiskal yang di gunakan maslah makro ekonomi seperti : pengamgguran, inflasi atau tingkat pertumbuhan yang lambat. Pada hakekatnya diskresioner dapat di bedakan dalam tiga bentuk sekaligus alat untuk menjalankan kebijakan :
v   Membuat perubahan-perubahan keatas pengeluarannya,
v   Membuat perubahan-perubahan ke atas pajak yang di pungutnya,
v   Secara serentak membuat perubah dalam pengeluaran pemerintah dan sistem pemumungutan pajak.

2 Penstabilan Otomatik : dalam setiap perekonomian terdapat beberapa jenis pendapatan dan pengeluaran pemerintah yang akan secara otomatik menciptakan kenstabilan yang lebih tinggi kepada kegiatan  ekonomi. Pendapatan dan pengeluaran yang mempunyai sifat seperti itu dinamakan Penstabil Otomatik. Apabila kegiatan ekonomi mengalami kemunduran., ia akan mengurangi keseriusan dari kemunduruan ekonomi yang terjadi. Sebaliknya, apabila kegiatan ekonomi mengalami perkembangan, ia akan mengurangi kecepatan perkembangan tersebut. Jenis – jenis penstabil otomatis yang utama adalah :
a.       Pajak Proporsional dan Pajak Progresif
b.      Ansuransi Pengganguran
c.       Kebijakan Harga Minimum

3. sebab-sebab tidak meratanya sebaran distribusi pendapatan yaitu pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk, perkembangan kota desa, dan sistem pemerintahan yang bersifat plutokratis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar